toggle menu

Sahabat Exporters

Sahabat Eksportir

LPEI Sahabat Eksportir

Capacity Building  |  24 Apr 2019

LPEI Selenggarakan Coaching Program for New Exporters (CPNE) Tahap II

Pelaksanaan Coaching Program for New Exporters (CPNE) Tahap II pada tanggal 24-25 April 2019 merupakan tindaklanjut dari kegiatan sosialisasi dan pelatihan “How to Start Export” dan “Digital Marketing” yang telah diselenggarakan sebelumnya yaitu pada bulan Februari 2019 di Kota Malang, Jawa Timur.

Kegiatan ini diikuti oleh 42 UKM Jawa Timur terutama yang berdomisili di Kota Malang sekitarnya dan dilaksanakan selama 2 hari dengan materi Manajemen dan Koresponden Ekspor dan  narasumber dari FTA Center Surabaya. Sebagian besar pelaku usaha yang hadir adalah UKM makanan dan minuman olahan seperti snack keripik buah, madu dan kopi selain itu juga ada beberapa UKM yang memproduksi kerajinan, batik dan kosmetik kecantikan.

Pelaksanaan pelatihan berjalan dengan baik dengan antusias yang besar dari para peserta mengenai materi presentasi yang disajikan juga pada sesi tanya jawab, banyak pertanyaan yang diajukan oleh para peserta antara lain perihal kelengkapan perijinan/legalitas perusahaan, cara mendapatkan buyer, negara tujuan ekspor dan sertifikasi produk.