toggle menu

Public Information

Berita

LPEI News

10 Apr 2018

Sepakati Sejumlah Kerja Sama dan Terbitkan Buku, Indonesia Eximbank Tunjukkan Peran Aktif pada Perhelatan Indonesia Africa Forum 2018

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/Indonesia Eximbank turut berperan aktif dalam acara Indonesia Afrika Forum (IAF) 2018 yang diselenggarakan di Bali Nusadua Convention Center (BNCC) pada 10-11 April 2018. Acara ini diinisiasi oleh Kementerian Luar Negeri RI yang melibatkan lembaga pemerintah, swasta, dan BUMN strategis guna mendukung strategi pemerintah untuk segera masuk ke pasar-pasar non tradisional terutama Afrika dengan memperbesar jumlah ekspor ke kawasan Afrika.


Indonesia Africa Forum ini dimanfaatkan secara baik oleh Indonesia Eximbank untuk mendukung pemerintah masuk ke Pasar Afrika dengan melakukan beberapa kerja sama seperti Penandatanganan Fasilitas Credit Line senilai USD 100 Juta dengan Afreximbank, Fasilitas Letter of Credit dari Standard Chartered Bank senilai USD100 Juta, Kerja Sama Partisipasi Risiko dengan Commerzbank senilai USD122,8 juta dan, kerja sama dengan Kementerian Luar Negeri dalam mendukung perekonomian nasional, terutama untuk mendorong investasi dan perdagangan internasional.


Indonesia Eximbank yang diwakili oleh Sinthya Roesly juga menandatangani kerja sama 3(tiga) pihak dengan PT.WIKA dan Chief of Cabinet of Niger terkait rencana pembiayaan Buyers Credit dan modal kerja ekspor senilai EUR21,7 Juta atau USD26,7 Juta.


Tak cukup sampai disitu, Indonesia Eximbank juga menerbitkan buku “Road to Africa”. Buku ini dterbitkan untuk menjadi Guideline bagi para policy maker, pengamat, akademisi maupun para eksportir untuk bisa menembus pasar Afrika.