toggle menu

Public Information

News

LPEI News

09 Oct 2018

Menteri Keuangan RI ajak MIGA bersama LPEI Tingkatkan Perekonomian Indonesia, Selasa 9 Oktober 2018

Pemerataan pembangunan dan peningkatan taraf hidup masyarakat merupakan agenda penting yang terus diupayakan oleh Pemerintah.

Melalui Kementerian Keuangan, Pemerintah memiliki beberapa badan usaha sebagai fiscal tools yang berfungsi menjadi katalisator perekonomian, yaitu: LPEI, PT SMI, PT SMF, PT PII, PT Geo Dipa, PT IIF.

Badan-badan usaha tersebut diberi mandat untuk tidak hanya memberi dampak secara finansial kepada negara, namun juga secara non finansial.

Dalam pencapaian misi tersebut, kerja sama antar kelembagaan terus ditingkatkan.

Sebagai langkah konkret, Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia menjalin kerja sama dengan Multilateral Investment Guarantee Agency (MIGA), sebuah lembaga grup World Bank yang memiliki fokus pada bidang penjaminan investasi atas proyek-proyek yang memiliki dampak besar pada pengembangan masyarakat.

Kerja sama ini diapresiasi oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani.

"Saya senang dengan adanya kerja sama ini. Saya terus mendorong BUMN di bawah kementerian keuangan untuk terus berkolaborasi dan belajar dari lembaga lain agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sebaik mungkin." ujar Sri Mulyani pada acara Joint Reception MIGA dan LPEI, Selasa (9/10/18).