toggle menu

Public Information

News

Indonesia Eximbank news and announcements.

06 May 2019

LPEI Kunjungi Bisnis Indonesia dalam Rangka Media Visit LPEI 2019

Jakarta, 7 Mei 2019. LPEI melakukan Media Visit  ke Bisnis Indonesia yang berlokasi di Kantor Pusat Bisnis Indonesia, Wisma Bisnis Indonesia. Kunjungan ini di hadiri oleh Direktur Eksekutif, Ibu Shintya Roesly beserta jajaran Direktur Pelaksana

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Shintya Roesly memperkenalkan jajaran direktur pelaksana baru kepada redaksi Bisnis Indonesia. Para jajaran Direktur Pelaksana tersebut antara lain Direktur Pelaksana I LPEI Rahardjo Adisusanto, Direktur Pelaksanaan II Dikdik Yustandi, Direktur Pelaksana III Agus Windiarto, Direktur Pelaksana V Chesna Fizetty Annwar, Plt Direktur Pelaksana IV Kukuh Wirawan.

Selain memperkenalkan jajaran direksi kepada Bisnis Indonesia, Ibu Shintya Roesly menyampaikan informasi terkait Produk dan Layanan LPEI dalam mendukung Ekspor Nasional. Tidak hanya menyediakan fasilitas pembiayaan, LPEI juga menyediakan fasilitas penjaminan, asuransi hingga jasa konsultasi bagi para pelaku usaha ekspor. LPEI juga mendapat mandat khusus dari Pemerintah untuk meningkatkan nilai ekspor melalui skema National Interest Account (NIA), khususnya peningkatan ekspor ke Negara-negara non Tradisional. 

Salah satunya,  Ibu Shintya menjelaskan mengenai penugasan khusus  terkait ekspor kereta api penumpang PT. INKA (Persero) dengan brand "INKA" atas pesanan Negara Bangdladesh. Sebagai informasi, INKA untuk kedua kalinya dipercaya untuk memproduksi gerbong kereta untuk Bangladesh.Pada 2016, INKA menyuplai 150 kereta penumpang dan gerbong barang ke Bangladesh. Melanjutkan kesuksesan itu, INKA kembali dipercaya memproduksi 250 gerbong kereta ke Bangladesh untuk periode 2018 – 2020. Keberhasilan PT. INKA (persero) menjalankan proyek tersebut menjadi model untuk ekspor nasional yang di dukung LPEI melalui program penugasan khusus dengan skema National Interest Account (NIA).

Informasi mengenai LPEI dan program penugasan khusus perlu di sampaikan kepada Bisnis Indonesia mengingat media massa adalah sarana komunikasi publik yang dapat memperkuat eksposur terkait pentingnya Peran dan Fungsi LPEI serta meningkatkan awareness publik terhadap keberadaan LPEI. Kunjungan LPEI (media visit) ke LPEI juga sekaligus meningkatkan silaturahmi dan di harapkan dapat membangun sinergitas antara LPEI dan Media massa dalam mendukung ekspor nasional dengan kapasitas dan fungsi yang dimiliki oleh media.