toggle menu

Public Information

News

Indonesia Eximbank news and announcements.

19 Mar 2019

LPEI dukung Sinergi BUMN Penetrasi ke Afrika

Selasa 19 Maret 2019, Sinergi BUMN (Badan Usaha Milik Negara) antara PT WIKA (Persero) Tbk, PT Industri Kereta Api (Persero), dan PT LEN Industri (Persero) menandatangani Nota Kesepahaman Kerjasama Pengembangan Bisnis Perkeretaapian Global di Afrika dan Kawasan Lainnya di Kantor Pusat PT WIKA. Kerjasama ini diharapkan menjadi komitmen awal untuk BUMN ini untuk menyasar negara Afrika.

Hadir pula perwakilan dari Ditjen Asia Pasifik dan Afrika, Daniel Tumpal Simanjuntak pada acara ini. Pihaknya menyatakan telah membuka kerjasama diplomasi ekonomi, sehingga berbagai proyek pengembangan bisnis khususnya di wilayah Afrika ini dapat segera terealisasi.

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) - SMV (Special Mission Vehicles) Kementerian Keuangan RI mentakan kesiapannya untuk terus mendukung proyek sinergi BUMN ini. Kesuksesan pembiayaan proyek-proyek konstruksi Indonesia di luar negeri yang telah dilakukan sebelumnya diharapkan dapat kembali dilanjutkan oleh sinergi BUMN bidang konstruksi, kereta api, dan elektronika. Upaya ini sejalan dengan misi pemerintah dalam meningkatkan ekspor nasional baik dalam bentuk barang maupun jasa.