toggle menu

Public Information

News

Indonesia Eximbank news and announcements.

06 May 2020

LPEI Adakan Pelatihan Ekspor bagi para UKME Makassar

Rabu, 6 Mei 2020. Meskipun di tengah mewabahnya pandemi Covid-19 dan di berlakukannya PSBB tidak menghalangi Peran LPEI untuk memberikan program pelatihan ekspor yang di beri nama CPNE (Coaching Program For New Exporters).

Kali ini, LPEI menyelenggarakan Coaching Program For New Exporters (CPNE) bagi para UKM Berorientasi Ekspor asal Makassar melalui aplikasi video conferences.

Sebanyak 29 peserta mendapatkan pelatihan Ekspor yang di paparkan oleh Hindra Soe, seorang praktisi ekspor sekaligus pengusaha ekspor dengan tema" How to Start Export dan Menjadi Entrepreneur Siap Ekspor".

Pada kesempatan tersebut, para peserta mendapatkan pelatihan mengenai prosedur ekspor, metode pembayaran dalam transaksi ekspor hingga internet marketing ekspor. di sesi terakhir, Hindra Soe juga membagikan pengalaman dan kisah suksesnya dalam menembus pasar ekspor.

Pelatihan ini merupakan pelatihan pertama dari serangkaian pelatihan ekspor  yang akan di berikan kepada para peserta. Selanjutnya para peserta akan mendapatkan pelatihan  mengenai manajemen ekspor yang akan di adakan pada minggu selanjutnya.

Pelatihan kali ini di harapkan dapat meningkatkan kompetensi dan pengetahuan dasar tentang prosedur dan pemasaran ekspor, sekaligus memberikan motivasi kepada para peserta sebagai bekal mereka bagaimana bersaing di pasar global.