toggle menu

Public Information

News

Indonesia Eximbank news and announcements.

27 Nov 2019

Indonesia - Republic of Korea Business Forum

27 November 2019, Korea Selatan. Kementerian Perdagangan melaksanakan Misi Dagang ke Busan-Korea Selatan sebagai hasil dari deklarasi Indonesia-Korea Comprehensive Economic Partnership Agreement (IK-CEPA) yang sudah ditandatangi sebelumnya.

LPEI sebagai salah satu Special Mission Vehichle Kementerian Keuangan RI yang memiliki tugas mendukung program ekspor nasional melalui Pembiayaan Ekspor Nasional, memiliki skema Buyer's Credit yang ditawarkan ke Busan untuk meningkatkan daya saing produk dan atau jasa buatan Indonesia di pasar Global.

Skema ini diberikan kepada pelaku usaha yang berdomisili di luar negeri dan membeli produk dan atau jasa buatan Indonesia. Buyer’s credit merupakan fasilitas yang hanya dapat disediakan oleh LPEI dengan tujuan untuk meningkatkan ekspor Indonesia dari sisi pembeli  atau demand side.  Skema ini merupakan bentuk nyata dari peran LPEI sebagai fill the market gap.

Misi Dagang ini dibuka oleh Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan Bapak Umar Hadi dan Duta Besar Korea Selatan Kim Chang Beom juga Executive Vice President of Busan Chambers of Commerce and Industry, Lee Kab-Joon. Hadir juga Menteri Perdagangan RI, Bapak Agus Supramanto yang memberikan Keynote Speech dalam acara ini.