toggle menu

Public Information

Berita

LPEI News

03 May 2018

Indonesia Eximbank Himbau Asia Pasifik bersatu tingkatkan Perdagangan antar Negara

CEO Indonesia Eximbank Sinthya Roesly menjadi salah satu panelis dalam 51st Asian Development Bank (ADB) Annual Meeting 2018 pada sesi The Way Forward on Global Trade Imbalances. Pada sesi ini Sinthya menyampaikan bagaimana  Indonesia Eximbank dapat berperan dalam meminimalisir risiko yang terjadi ditengah ketidakpastian kerjasama antara Amerika dan Tiongkok.

Indonesia Eximbank menghimbau agar negara- negara di Asia Pasifik saling meningkatkan perdagangan diantara mereka dengan tujuan menyeimbangkan transaksi berjalan antar negara. Dalam rangka merealisasikan hal ini, Indonesia Eximbank telah bekerja sama dengan ECA seluruh Asia Pasifik AEBF (Asian Exim Banks Forum). Kerja sama yang dilakukan pun cukup beragam, salah satunya adalah dengan penandatangan Credit Line Facility untuk meningkatkan pendanaan untuk para pelaku usaha di negara-negara Asia Pasifik. 

Hal ini disampaikan oleh Sinthya Roesly dalam judul "Risk Transmission of US and Chinese Trade Dispute on Indonesia: The Role of Indonesia Eximbank to Minimize the Impact"