toggle menu

Public Information

Berita

LPEI News

09 Oct 2018

Indonesia Eximbank gelar Diskusi Panel dengan tema The Perfect Time to Enhance Emerging Economies Cooperation on Trade sebagai parallel event Annual Meetings IMF-World Bank.

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEl) atau Indonesia Eximbank menyelenggarakan Diskusi Panel dengan tema The Perfect Time to Enhance Emerging Economies Cooperation on Trade sebagai parallel event Annual Meetings IMF-World Bank.


Acara ini terbagi atas dua diskusi panel. Diskusi Panel yang pertama bertemakan "Global E-Commerce in Emerging Markets: Growth, Challenges, and Opportunities". Diskusi ini menghadirkan Menteri Komunikasi dan Informatika Bapak  Rudiantara (@kemenkominfo) yang menyampaikan bahwa Indonesia harus juga siap secara infrastruktur untuk menghadapi persaingan perdagangan melalui platform digital.

"Fokus dari diskusi panel ini adalah menciptakan strategi, memberikan dukungan, dan meningkatkan kesiapan untuk para pelaku usaha berorientasi ekspor dalam memasuki e-commerce global, salah satunya dengan Digital Handholding Program (DHP)" jelas Sinthya Roesly, Direktur Eksekutif LPEI.

Sementara itu Diskusi Panel yang kedua mengambil tema "The Growing Importance of South-South Cooperation Amid Trade Tensions and Global Financial Market Volatility". Wakil Menteri Keuangan RI Bapak Mardiasmo (@kemenkeuri) yang hadir pada acara ini mengatakan bahwa perang dagang yang terjadi pada periode ini tidak hanya akan berdampak pada dua negara saja, namun seluruh Indonesia. Sehingga Indonesia harus juga memperkuat kerja sama perdagangan internasional.