toggle menu

Public Information

News

Indonesia Eximbank news and announcements.

25 Nov 2019

Business Dialogue LPEI - Ghana: Unlocking Trade and Investment Opportunities in Ghana

Hari ini (25/11) LPEI memfasilitasi pertemuan antara Pemerintah Ghana dengan para pelaku usaha/eksportir  Indonesia pada acara"Business Dialogue : Unlocking Trade and Investment Opportunities in Ghana" yang bertempat di Kantor Pusat LPEI, Jakarta.

Pertemuan yang berlangsung di Kantor Pusat Indonesia Eximbank dihadiri langsung oleh delegasi dari Kementerian Keuangan RI, Kementerian Perdagangan, Kementerian Luar Negeri RI,  Kementerian Perindustrian, Direktur Eksekutif LPEI Shintya Roesly dan Senior Executive Vice President (SEVP) I LPEI, Yadi Jaya Ruchandi. 

Sementara itu, delegasi dari Ghana di hadiri oleh Wakil Menteri Perdagangan dan Industri Ghana Hon. Robert Ahomka-Lindsay, Duta Besar Ghana untuk Indonesia, H.E Akua Sekyiwa Ahenkore, Asisten General Manager Ghana Eximbank, Rosemary Adom Otchere dan CEO Gratis Foundation Kofi Adjei Ntim beserta jajarannya dan para pelaku usaha Indonesia.

Adapun para pelaku usaha Indonesia yang hadir pada acara tersebut antara lain PT Wijaya Karya( Persero) Tbk, PT Dirgantara Indonesia (Persero), PT PAL Indonesia (Persero), PT Industri Kereta Api (Persero), PT Timah Tbk, PT Kimia Farma (Persero), PT Pindad (Persero),  PT Pertamina (Persero), PT Indofarma (Persero), Ammdes, PT Sri Rejeki Isman Tbk dan PT Hutama Karya (Persero).

LPEI melihat banyak peluang perdagangan dan investasi yang bisa dilakukan antara Indonesia dan Ghana. Selain itu, kunjungan  ini sekaligus membuka peluang bagi para pelaku usaha asal Indonesia untuk membangun hubungan dagang dan investasi dengan Pemerintah Ghana dalam rangka mendukung peningkatan ekspor nasional ke negara-negara non tradisional.