toggle menu

Public Information

Pengumuman

LPEI Announcement

19 Feb 2018

Pengadaan Penyedia Jasa Asuransi Kesehatan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia Tahun 2018

Dengan ini diumumkan bahwa Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (Indonesia Eximbank) akan melaksanakan Pengadaan Jasa Asuransi Kesehatan dengan metode Lelang Umum menggunakan prakualifikasi sebagai berikut:

 

  1. Pengadaan

Nama Pengadaan

:

Pengadaan Penyedia Jasa Asuransi Kesehatan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia Tahun 2018

  1. Persyaratan Peserta
  1. Persyaratan Umum

Memenuhi persyaratan administrasi sesuai dengan yang tertera pada e-procurement yang dapat dibuka melalui website www.indonesiaeximbank.go.id.

  1. Persyaratan Khusus
          1. Peserta adalah perusahaan asuransi jiwa berbadan hukum dalam bentuk Perseroan Terbatas yang mempunyai pengalaman penyediaan Jasa Asuransi Kesehatan sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun, dibuktikan dengan Surat Pernyataan yang ditandatangani oleh Pejabat yang berwenang disertai copy (PO/SPK/Perjanjian/BAST Pekerjaan).
          2. Telah mempunyai minimal 5 client yang menggunakan produk Asuransi Kesehatan, dibuktikan dengan daftar client.
          3. Peserta mempunyai minimal 3 (tiga) existing client program askes pegawai dengan premi minimal Rp. 3.000.000.000,- (tiga miliar rupiah) dalam kurun waktu 5 (lima) tahun terakhir, dibuktikan dengan daftar client dan surat penunjukan/SPK.
          4. Peserta berkantor pusat di wilayah DKI Jakarta.
          5. Risk Based Capital (RBC) lebih dari 120% selama 2 tahun terakhir, dibuktikan dengan laporan keuangan audited 2 (dua) tahun terakhir.
          6. Sanggup menyediakan Person in Charge (PIC) khusus yang menangani pengelolaan sehari-hari asuransi Indonesia Eximbank.
          7. Salinan surat izin Usaha Asuransi Jiwa dan produk Asuransi Kesehatan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang masih berlaku.
          8. Memiliki Reasuransi dibuktikan dengan menyerahkan daftar Reasuransi baik nasional maupun internasional
  1. Masa Pendaftaran

Calon penyedia yang memenuhi seluruh persyaratan di atas dan berminat untuk mengikuti Pengadaan Jasa Asuransi Kesehatan dimaksud dapat menyampaikan surat pernyataan minat dengan ketentuan sebagai berikut :

  1.  

Hari/tanggal

:

Senin, 19 Februari 2018 – Jumat, 23 Februari 2017

  1.  

Jam

:

08.00 s/d 17.00 WIB

  1. .

Ditujukan kepada

:

Panitia Pengadaan Penyedia Jasa Asuransi Kesehatan

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (Indonesia Eximbank)

Gedung Bursa Efek Indonesia Tower II Lantai 8,

Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53 Kawasan SCBD,

Jakarta 12190

Up. Kepala Divisi SDM & Pengembangan Organisasi

  1.  

Dokumen yang disampaikan

:

  • Surat Pernyataan Minat
  • Daftar minimal pengalaman penyediaan Jasa Asuransi Kesehatan sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun dibuktikan dengan Surat Pernyataan yang ditandatangani oleh Pejabat yang berwenang disertai copy bukti (PO/SPK/Perjanjian/BAST Pekerjaan).
  • Daftar Client minimal 5 client
  • Daftar Client dengan premi minimal Rp. 3.000.000.000,- (tiga miliar rupiah) dalam kurun waktu 5 (lima) tahun terakhir, dibuktikan dengan daftar client dan surat penunjukan/SPK.
  • Dokumen yang menunjukkan berkantor pusat di DKI Jakarta.
  • Risk Based Capital (RBC) lebih dari 120% selama 2 tahun terakhir, dibuktikan dengan laporan keuangan audited 2 (dua) tahun terakhir
  • Surat Pernyataan kesanggupan menyediakan Person in Charge (PIC) khusus yang menangani pengelolaan sehari-hari asuransi Indonesia Eximbank .
  • Copy surat izin Usaha Asuransi Jiwa dan produk Asuransi Kesehatan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang masih berlaku.
  • Daftar Reasuransi baik nasional maupun internasional.

 

Format surat pernyataan minat dapat diunduh pada sistem e-procurement di www.indonesiaeximbank.go.id dan harus ditanda-tangani diatas meterai secukupnya oleh pejabat yang berwenang sesuai ketentuan anggaran dasar badan usaha dan apabila ditanda-tangani oleh pejabat yang tidak berwenang harus disertai dengan Surat Kuasa dari pejabat yang berwenang diatas meterai secukupnya.

  1. Surat pernyataan minat disampaikan bersamaan dengan dokumen persyaratan khusus sebagai syarat penilaian prakualifikasi. Calon penyedia yang telah menyampaikan surat pernyataan minat diminta untuk melakukan registrasi dan memenuhi semua persyaratan umum administrasi calon penyedia yang ada pada sistem e-procurement tersebut. Calon penyedia yang telah memenuhi persyaratan tersebut akan mendapatkan status “qualified. Kepada calon penyedia tersebut diberikan kesempatan untuk melakukan registrasi dimaksud sampai dengan hari Jumat, tanggal 23 Februari 2018.
  2. Calon penyedia yang telah mendapatkan status “qualified” dan telah lulus prakualifikasi sebagaimana tersebut pada butir D di atas, akan diundang mengikuti proses pemberian penjelasan (aanwijzing) yang waktunya akan ditentukan kemudian.

Demikian pengumuman ini untuk diketahui.

 

Jakarta, 19 Februari 2018

 

Ttd

Panitia Pengadaan Penyedia Jasa Asuransi Kesehatan

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (Indonesia Eximbank)